Tema: Teknologi
Topik: Tips Memilih Kado Gadget yang Tepat
untuk Buah Hati
Judul: Pandai Memilih Gadget untuk sang Buah
Hati
BAB I
PENDAHULUAN
1.1
Latar
Belakang Masalah
Anak-anak jaman sekarang sangat akrab dengan gadget. Sungguh berbeda dengan
kita ketika masih kecil. Mereka dapat mengoperasikan hampir semua isi gadget
mulai dari kamera, browser, hingga aplikasi-aplikasi game dan media social
tanpa canggung. Seringkali anak pun meminta hadiah dalam rupa gadget
sepertismartphone dan tablet di momen-momen seperti ulang tahun atau kenaikan
kelas. Tapi bijaksanakah jika orang tua menurutinya? Sebenarnya boleh-boleh
saja, karena gadget tidak selalu memberi dampak buruk pada anak-anak asalkan
penggunaannya tidak berlebihan dan disertai pengawasan orang tua. Selain itu
orang tua juga wajib selektif memilih gadget seperti apa yang pas untuk si buah
hati. Begitu banyak gadget dari berbagai merek yang tersedia di pasar. Begitu
juga model dan fiturnya, sangat beragam. Orang tua dituntut cerdas memilih
gadget yang sesuai dengan kebutuhan anak.
1.2
Rumusan
Masalah dan Batasan Masalah
1. Bijaksanakah
jika orangtua memberikan gadget untuk anaknya?
2. Apa
dampaknya bila orangtua salah memilih gadget untuk anaknya?
1.3 Tujuan
Penelitian
1. Mencari
tau cara pengawasan yang baik agar anak tidak bebas menggunakan gadget
2. Mencari
gadget yang cocok untuk anak
1.4 Kegunaan
Penelitian
Kegunaan dari penelitian
ini adalah agar para orang tua menjadi lebih bijak dalam memilih atau
membelikan suatu barang-barang untuk buah hatinya.
1.5 Metode
Penelitian
Dalam menyusun kerangka karangan ini
penulis menggunakan beberapa metode penulisan, yaitu:
1. Studi Pustaka, penelitian yang
dilakukan dengan mengambil referensi dari berbagai sumber baik melalui situs di
internet ataupun di buku.
2. Berpikir secara langsung dengan topik yang akan
dibahas
BAB II
LANDASAN TEORI
Begitu banyak gadget dari
berbagai merek yang tersedia di pasar. Begitu juga model dan fiturnya,
sangat beragam. Orang tua dituntut cerdas memilih gadget yang sesuai dengan
kebutuhan anak. Untuk anak-anak, orang tua tentu tidak memerlukan gadget rumit,
punya fitur premium, dan berharga selangit. Sebagai tips, pilih gadget yang
sederhana terjangkau, namun tetap punya canggih yang dapat mendukung edukasi
anak. Tidak hanya memenuhi kebutuhan bermain. Seperti Evercoss Winner Tab S3.
Tablet dengan layarnya akan memperkuat fungsi ‘sharing’ antara anak dan orang
tua. Anak tidak sibuk sendiri dengan gadget melainkan dapat mengakses
konten-konten dalam tablet bersama orang tua dengan nyaman. Sebaliknya orang
tua Pun jadi lebih mudah mengawasi konten apa saja yang diakses anak.
BAB III
HASIL DAN PEMBAHASAN
Gadget yang cocok
untuk anak adalah Evercoss Winner Tab S3. Tablet dengan layarnya akan
memperkuat fungsi ‘sharing’ antara anak dan orang tua. Anak tidak sibuk sendiri
dengan gadget melainkan dapat mengakses konten-konten dalam tablet bersama
orang tua dengan nyaman. Sebaliknya orang tua pun jadi lebih mudah mengawasi
konten apa saja yang diakses anak.
Selain itu, Evercoss Winner
Tab S3 memiliki beberapa fitur dan aplikasi yang dapat membantu mendorong
semangat belajar anak. Evercoss Winner Tab S3 dilengkapi dengan aplikasi ECBook
dan Parental Control yang bersifat pre-installed. Selain itu juga memiliki
segudang permainan yang tidak hanya menghibur anak-anak tetapi juga membantu
mengasah otak mereka. Aplikasi ECBook akan mempermudah anak-anak mencari buku
pelajaran sesuai dengan bidang yang diminati dan jenjang sekolahnya dalam
bentuke-book. Judul-judul buku yang tersedia di aplikasi ECBook adalah buku
yang umum digunakan di berbagai sekolah di Indonesia. Mulai dari jenjang SD
hingga SMA/SMK. Buku-buku pelajaran dalam bentuk ebook tersebut bisa digunakan
sebagai referensi tambahan saat belajar.
BAB IV
PENUTUP
4.1 Kesimpulan
Maka oleh itu, gadget yang cocok untuk anak adalah Evercoss Winner
Tab S3 karena memiliki beberapa fitur dan aplikasi yang dapat membantu dan
mendorong semangat belajar anak.
Contoh Kutipan Langsung:
Menurut Gorys Keraf dalam bukunya Argumentasi dan Narasi (1983:3), “Argumentasi
adalah suatu bentuk retorika yang berusaha untuk mempengaruhi sikap dan
pendapat orang lain, agar mereka itu percaya dan akhirnya bertindak sesuai
dengan apa yang diinginkan oleh penulis atau pembicara.”
Contoh Kutipan Tidak Langsung:
Seperti dikatakan oleh Gorys Keraf (1983:3) bahwa argumentasi pada
dasarnya tulisan yang bertujuan mempengaruhi keyakinan pembaca agar yakin akan
pendapat penulis bahkan mau melakukan apa yangdikatakan penulis.
Sumber:
http://vooyendhiikaaa.blogspot.co.id/2013/11/contoh-kerangka-karangan.html
https://ryanprabowo.wordpress.com/2016/04/21/kerangka-karangan-dan-contoh-kutipan-langsung-dan-tidak-langsung-tugas-2/
https://gerryghost.wordpress.com/2013/03/22/kutipan-langsung-dan-tidak-langsung/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar